Monday, April 18, 2016

TUGAS INDIVIDU ILMU BUDAYA DASAR


Harapan untuk Diri Sendiri di Masa Sekarang dan Masa Depan



     Hidup adalah perjalanan dari adanya sebuah harapan. Harapan, ya suatu hal yang selalu ada dalam setiap langkah kehidupan manusia, tak terkecuali kita. Ada yang mengatakan harapan adalah sebuah keinginan, ada yang mengatakan harapan adalah impian, ada juga yang mengatakan harapan adalah sebuah usaha yang diiringi dengan doa untuk mencapai tujuan tertentu, dan masih banyak lagi. Harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Harapan akan selalu membawa motivasi untuk kita melangkah satu persatu. Harapanlah yang menjadikan kita mampu bertahan melewati situasi sulit hingga saat ini. Sebuah langkah mudah dalam membangun harapan adalah sebuah keyakinan.
     Tentu setiap manusia mempunyai harapan untuk dirinya masing-masing. Disini, harapan untuk diri sendiri mengenai masa sekarang dan masa depan saya yaitu, menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Lebih baik dalam hal seperti sikap, perkataan, perbuatan, dsb. Selain itu, harapan saya selanjutnya yaitu menjadi orang yang rajin, ingin menjadi orang yang sukses dan dapat membahagiakan orang tua, contohnya seperti : rajin mengejar pendidikan, fokus belajar agar saya lulus tepat waktu dan mendapat kemudahan dalam mencari pekerjaan di masa yang akan datang dan mulai menabung untuk masa depan.


Harapan untuk Anak Muda di Indonesia


     Harapan yang pertama yaitu jangan mudah terpengaruh pada perkembangan jaman/trend yang dari tahun ke tahun berubah dan harus bisa lebih pandai, memilah mana yang pantas untuk diikuti dan mana yang tidak pantas untuk diikuti. Karena trend jaman sekarang banyak yang mengandung pembodohan anak-anak muda yang terlalu gampang mengikuti perkembangan jaman yang semestinya tidak pantas untuk diikuti. Harapan selanjutnya semoga anak muda di Indonesia lebih bisa berguna bagi Nusa, Bangsa dan Negara dengan mengikuti lomba-lomba tentang pelajaran atau olimpiade, seperti; olimpiade IPA contohnya.


No comments:

Post a Comment